Apa Itu Otorisasi Iklan Di Tiktok yang perlu diketahui khususnya pengguna tiktok agar bisa memaksimalkan fungsi dari adanya iklan.
Tiktok kini banyak menjangkau pengguna dari seluruh dunia, sehingga dengan adanya iklan bisa membuat keuntungan tersendiri.
Meskipun kadang adanya iklan cukup mengganggu kita dalam menikmati konten konte yang ada.
Namun terdapat beberapa keuntungan dari adanya iklan yang diatur dalam otorisasi iklan sesuai penjelasan berikut.
baca juga: Arti Lima Puluh di Tiktok
Apa Itu Otorisasi Iklan Di Tiktok
Bagi kalian pengguna tiktok mungkin tidak semua pengguna yang menyadari adanya fitur ini.
Hal ini karena terkadang sesuat yangberhubungan dengan iklan bisa mnejadi sesuatu yang menguntungkan atau mengesalkan.
Tiktok mnejadi salah satu sosial media yang banyak digunakan, bahkan fyp di tiktok bisa membuat semua sosial media ikut membahas apa yang tengah trending.
Hal ini menunjukkan tiktok mempunyai dampak yang cukup besar penggunaannya.
Banyaknya video atau konten di tiktok menunjukkan tiktok tidak pernah kehabisan konten yang dbuat oleh penggunanya.
Jika kalian merupakan seorang konten kreator maka kalian bisa mengambil keuntungan dari adanya iklan yang muncul pada konten kalian.
Otorisasi iklan di tiktok merupakan fitur yang memungkinkan kalian mengizinkan jika konten kalian digunakan sebagai media iklan oleh tiktok atau pengiklan.
Dengan penggunanya yang cukup banyak, membuat tiktok menadi salah satu sosial media yang turut disasar untuk mengiklankan produk.
Jika kalian mengaktifkan otorisasi iklan maka terdapat keuntungan dan kerugian yang mungkin kalian bisa pertimbangkan.
Keuntunga dari fitur ini yaitu konten kalian akan di boost oleh pengiklan sehingga semakin banyak pengguna ynag melihat konten kalian.
Hal ini tentunya turut meningkatkan view atau capaian akun kalian pada berbagai akun.
Namun kekurangan dari fitur ini, kalian tidak bisa memprivat konten kalian sehingga konten akan bersifat publik dimana semua pengguna tiktok bisa melihat konten kalian.
Kalian bisa mengatur konten konten apa yang akan digunakan dalam otorisasi iklan yang berisfat privat dan publik.
baca juga: Cara Komal 9 di Tiktok
Cara Mengaktifkan Otorisasi Iklan Tiktok
Jika kalian tertarik dengan banyaknya penonton konten kalian maka kalian bisa mengaktifkan fitur ini.
Naun pastikan kalian membaca berbagai ketentuan layanan konten iklan sehingga membuta kalian lebih memahami detailnya.

Adapun langkah yang bisa kalian gunakan dalam mengaktifkan fitur ini yaitu sebagai berikut:
- Buka tiktok pada perangkat kalian
- Klik ikon “Profil” untuk masuk ke menu “Profil”
- Pilih konten video yang akan kalian aktifkan untuk otorisasi iklan
- Pada video kalian, klik ikon titik tiga pada pojok kiri bawah
- Pilih cari menu “Pengaturan Iklan”
- Klik “Aktifkan” pada setelan otorisasi iklan
- Pada bagian setelan video “Kode Video” klik “Buat” dan pilih periode yang kalian inginkan
- Klik “Simpan”
Dengan langkah diatas maka kalian telah mengizinkan konten video kalian digunakan sebagai iklan.
baca juga: Cara Upload Tiktok Foto Slide
Demikian ulasan mengenai otorisasi iklan terkait keuntungan dan kerugian menggunakannya serta cara mengaktifkan fitur tersebut.
Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!