kenapa pulsa tidak bisa dipaketkan mungkin salah satunya dikarenakan masih terdaftar pada paket lain.
Bagi sebagian orang akan lebih efektif apabila mendaftarkan paktean sendiri melalui pulsa yang tersedia.
Hal ini dikarenakan kita dapat menyesuaikan jumlah paketan dengan besaran yang kita butuhkan dan kita bisa melakukan sendiri.
Namun terkadang terdapat beberapa kendala ketika akan mempaketkan pulsa yang ada.
Adapun alasan lain kenapa pulsa tidak dapat dipaketkan bisa kalian simak pada pembahasan berikut ini.
Kenapa pulsa tidak bisa dipaketkan?
Untuk membeli paket data melalui pulsa maka dapat dilakukan dengan beberapa cara yaitu mellaui kode dial UMB, SMS, dan aplikasi resmi.
Beberapa aplikasi resmi yang dikeluarkan oleh beberapa provider diantaranya Mtelkomsel, MySmartfren, MyXL, MyIM3, AxisNet, dan BimaTri.
Jika kalian mengalami kendala ketika akan mempaketkan pulsa, kemungkinan terdapat beberapa penyebab .
Apabila kalian akan membeli paketan melalui kode dial UMB maka pastikan terdapat sinyal yang digunakan serta kode dial yang diklik telah sesuai.
Sinyal yang tidak lancar atau sedikit akan membuat sulitnya mengakses kode dial untuk membeli paketan.
Untuk pembelian paket melalui SMS maka pastikan kalian mempunyai pulsa untuk melakukan transaksi.
Bagi kalian yang melakuakn pembelian paketan melalui aplikasi, maka kalian perlu memastikan koneksi internet yang digunakan lancar.
Cara mengatasi kendala

Apabila kalian mengalami kendala dalam melakukan pembelian paketan melalui pulsa maka kalian bisa melakukan beberapa hal berikut:
Pastikan kartu sudah teregistrasi
Untuk membeli paketan biasanya beberapa pengguna membeli kartu yang baru sehingga mendapatkan promo pengguna baru atau promo lain.
Namun perlu diperhatikan untuk jangan lupa memastikan kartu baru yang digunakan telah diregistrasi menggunakan NIK dan No. KK.
Hal ini merupakan peraturan waib bagi pengguna kartu provider.
Apabila registrasi tidak dilakukan maka kartu tidak dapat digunakan salah satunya untuk membeli paketan.
Pastikan kode dial benar
Bagi kalian yang melakukan pembelian paketan dengan kode dial IMB maka kalian perlu memastikan kode dial yang dimasukkan telah sesuai digunakan untuk membeli paketan.
Apabila kode dial yang dimasukkan salah maka panggilan akan keluar notifikasi kode MMI tidak valid.
Selain itu apabila kalian sudah yakin kode dial sudah benra namun belum bisa digunakan kalian bisa mengulangi kode dial.
Karena kemungkinan sinyal kurang stabil.
Tidak terdaftar paket lain
Ketika kalian melakukan pembelian paketan kemudian muncul notifikasi “Maaf registrasi paket gagal, anda masih terdaftar internet”.
Hal ini menunjukkan kalain masih terdaftar pada paket lain dan tidak dapat melakukan registrasi pada paket lain.
Terdapat beberapa paket data yang bisa dipaketkan kembali ketika paket sudah habis.
Adapula paketan yang bisadipaketkan kembali meskipun paket sebelumnya belum habis.
Hal ini disesuikan syarat dan ketentuan dari provider dan tiap jenis paketan.
Gangguan Provider
Gangguan provider akan mengakibatkan kita kesulitan mengakses lyanan provider.
Hal ini jarang terjadi kecuali adanya pembaruan dari provider sehigga layanan provider belum bisa digunakan dalam jangka waktu tertentu.
Solusinya kalian perlu menghubungi cs dari provider untuk memastikan gangguan yang terjadi.
Apabila memang terjadi pembaruan maka kalian perlu menunggu hingga pembaruan selesai.
Gangguan pada aplikasi
Apabil terjadi gangguan pada aplikasi maka kalian bisa mencoba untuk menghaus cache aplikasi atau melakukan pembaruan aplikasi.
Apabila cara diatas sudah dilakukan namun masih terjadi kendala maka kalian bisa menghubungi cs aplikasi atau melakukan live chat pada aplikasi setiap provider.
Demikian pembahasan dari motiska mengenai kenapa pulsa tidak bisa dipaketkan semoga bisa bermanfaat.
Selamat mencoba.