Saat ini, TikTok menjadi salah satu aplikasi paling populer yang digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia dan sudah bisa digunakan untuk berjualan. Bagi Anda yang seorang marketer, ini adalah kesempatan besar bagi Anda. Mari simak cara TikTok Ads 2022 di bawah ini.
Mengenal Tiktok Ads
TikTok Ads adalah fitur untuk perusahaan atau seller dalam memasarkan produk atau jasa yang mereka jual. TikTok Ads ini berupa iklan yang dipasarkan ke dalam TikTok dan biasanya disisipkan di antara jutaan video yang ada di For Your Page (FYP) Anda.
Jika Anda pernah melihat suatu iklan yang tiba-tiba muncul di FYP Anda, itu adalah contoh iklan di TikTok. Namun, bagaimana cara membuat dan memakai TikTok Ads demi keuntungan Anda sebagai seller? Mari simak penjelasan di bawah ini secara seksama, ya!
Panduan Cara Daftar TikTok Ads
Apakah Anda sudah tahu cara daftar TikTok Ads? Jika belum, jangan khawatir. Berikut adalah panduan dan cara untuk membuat iklan TikTok Ads untuk bisnis Anda.
1. Buat Akun TikTok Ads Manager Terlebih Dahulu
Sebelum memasang iklan di TikTok, Anda harus membuat akun TikTok Ads manager terlebih dahulu. Caranya, masuk ke halaman TikTok for Business. Klik tombol memulai, isikan email dan password. Setelah itu, lakukan verifikasi melalui email Anda.
Selanjutnya, silakan centang TikTok Ads terms and conditions lalu silakan Sign Up. Setelah itu, masukkan kolom negara, zona waktu, nama bisnis, nomor telepon, sera mata uang yang digunakan yakni IDR atau Rupiah.
Langkah selanjutnya adalah mengisi informasi bisnis dan billing. Anda akan diminta untuK mengisi saldo, 300 ribu hingga 1 juta rupiah adalah rekomendasi saldo yang sebaiknya Anda isi. Sebagai catatan, biaya TikTok Ads minimal adalah 100 ribu rupiah.
Setelah melakukan langkah-langkah di atas, kini Anda sudah bisa menggunakan TikTok Ads manager dan membuat campaign baru.
2. Lalu, Apa Langkah Berikutnya?
Langkah berikutnya untuk cara TikTok Ads adalah dengan membuat campaign baru dengan tujuan khusus yang bisa Anda pilih, yakni traffic, conversions, serta app install.
Setelah itu, Anda harus merencanakan dan melakukan penempatan iklan dengan detail dan sesuai target agar bisa menjangkau lebih banyak audiens dan traffic untuk bisnis Anda.
Uniknya, Anda juga bisa membuat iklan Anda tayang di platform lain seperti News Republic dan BuzzVideo.
Setelah itu, silakan tentukan anggaran sera jadwal iklan yang akan Anda gunakan. Anda bisa menyesuaikan jadwal tayang iklan sesuai dengan budget yang Anda miliki.
Penutup
Itulah informasi dari motiska mengenai cara TikTok Ads terbaru 2022. Bagaimana cukup mudah bukan? apakah Anda tertarik mencoba? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya!