Buat kamu yang mengalami kendala ketika memakai Anteraja, tidak perlu bingung. Terdapat beberapa cara komplain Anteraja yang bisa kamu coba.
Anteraja menjadi salah satu ekspedisi pengiriman paket ternama di Indonesia yang digunakan oleh beberapa matrketplace online. Seperti pada beberapa ekspedisi lain, tak jarang kendala saat pengiriman sering terjadi.
Berikut beberapa cara komplain Anteraja yang bisa dicoba.
Komplain di Call Center Anteraja
Cara komplain yang paling cepat adalah dengan menghubungi call center. Kamu dapat menelpon pada nomor 021-5060-3333 yang beroperasi dari pukul 08.00 sampai 20.00 WIB.
Siapkan pula pulsa sebesar Rp20.000, agar saat komplain tidak mengalami kendala.
Cara menghubungi Anteraja dengan call center dapat efektif karena penanganan cepat dan dapat mengeluhkan berbagai permasalahan yang terjadi.
Pihak CS akan menanyakan informasi lengkap mengenai nama, alamat, nomor handphone, dan resi paket.
Bila kamu komunikatif dalam penanganan keluhan, informasi mengenai permasalahan akan segera didapatkan.
Komplain dengan E-mail Anteraja
Cara komplain ekspedisi Anteraja berikutnya dengan email resmi dari perusahaan. Email yang bisa kamu gunakan yaitu cs@anteraja.id, namun menggunakan cara ini kurang begitu cepat.
Kamu akan membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama sampai CS membalas email. Kamu harus to the point ketika komplain.
Berikan subjek yang jelas dan sesuai keluhan. Lalu jelaskan secara detail pada deskripsi permasalahannya. Cantumkan pula nama, alamat, nomor handphone, dan resi paket.
Jika sudah menjelaskan dengan detail pada email, kamu hanya tinggal menunggu balasan mengenai informasi paket.
Komplain di Aplikasi Anteraja
Cara komplain Anteraja bisa melalui aplikasi Anteraja. Kamu cukup memasukkan nomor resi atau AWB ke aplikasi.
Langkah pertama, buka aplikasi dan pilih menu “Contact Us” di bawah pilihan menu. Kemudian akan muncul komplain, silahkan pilih salah satu permasalahan yang ada di tampilan.
Kamu akan diminta memasukkan kembali resi atau AWB ke dalam kolom, lalu tekan lanjut.
Isi nama lengkap, nomor handphone, dan alamat, kemudian kirim. Anteraja akan menindaklanjuti komplain darimu.
Komplain via Sosial Media Anteraja
Anteraja memiliki beragam sosial media yang bisa dimanfaatkan. Cara komplain di Anteraja dapat dilakukan pada Instagram dan Facebook.
Kamu dapat mengirimkan detail keluhan beserta bukti ke dalam pesan. Pihak CS akan memberikan penyelesaian masalah dengan ganti rugi atau opsi yang lain.
Komplain Mendatangi Kantor Pusat Anteraja
Bila kamu bertempat tinggal di Jakarta Pusat, akan sangat mudah apabila dapat mendatangi langsung kantor pusat Anteraja. Cara komplain Anteraja ini, akan sangat mudah dan cepat.
Alamat kantor pusat Anteraja adalah Kuningan City Mall, 6-7th Floor, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav 18, Karet Kuningan, Setiabudi, DKI Jakarta, Indonesia.
Penutup
Kamu tidak perlu khawatir ketika terjadi permasalahan pada paket dengan ekspedisi Anteraja. Berbagai cara komplain Anteraja di atas dapat dijadikan pilihan.
Yuk, pilih cara paling efektif untuk mendapatkan solusi dari permasalahanmu, semoga penjelasan motiska di atas membantu!